Butet Kartaredjasa: 35 Tahun Lawan Profesor Itu Apik Banget

Butet Kartaredjasa: 35 Tahun Lawan Profesor Itu Apik Banget

JAKARTA - Butet Kartaredjasa mengatakan 35 tahun lawan Profesor Mahfud MD itu, apik banget itu. Perdebatan paling keren wapres sepanjang sejarah Indonesia.

Video Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa yang merupakan seorang aktor dan pembawa acara Indonesia ini diunggah pemilik akun tiktok Reinz. Di mana cuplikan video tersebut ditampilkan saat Gibran dan Mahfud MD bertiktokan saat debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) kemarin.

Percakapan keduanya pun terlihat dalam unggahan pemilik akun tiktok Reinz. "Tunggu, tadi tidak saya jelaskan karena kan beliau seorang Profesor," kata Gibran Rakabuming Raka. Green Inflation ini adalah inflasi hijau, sesimpel itu.

Dalam unggahan tersebut juga ditampilkan bahasa tubuh Gibran yang tengah mencari jawaban dari Profesor Mahfud MD. "Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud MD, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya kok gak ketemu jawabannya," tanya Gibran.

Mahfud MD lantas membalas dengan hal yang sama. "Saya juga ingin mencari tuh, jawabannya ngawur juga. Beginilah kalau akademis itu gampangnya kalau bertanya yang kayak gitu, gitu tuh recehan," celoteh Mahfud.

Gibran langsung menyambar ucapan dari Mahfud MD. "Pak Mahfud agak ngambek ya. Soalnya saya sudah dua kali memberikan pertanyaan yang sulit, carbon capture, green inflation, selalu di komen pertanyaan receh. Ya, kalau receh dijawab pak. Gitu loh, segampang itu," ujar Gibran.

Video unggahan tersebut pun mendapat respon dari warganet TikTok dengan beragam komentar di mana video Butet Kartaredjasa itu mendapat 248,3 ribu like, 6.509 komentar, 16 ribu dijadikan favorit dan 3025 menshare video tersebut.

Komentar Netizen TikTok 

@Heren_MaxBlack: PEGANG JANJI KU, APABILA PAK PRABOWO DAN MAS GIBRAN MENANG, SAYA AKAN KELILING KOTA BALIKPAPAN MEMBAWA BENDERA GERINDRA, MOHON DOA&DUKUNGAN PASLON 02

@immortal: pak Mahfud ga tau inflasi hijau taunya aplikasi hijau 🙈

@Expensive Man: green inflation anak smp juga tau inflasi ijo bran²

@puspi906: secara tidak langsung gara" mas gibran bkin anak muda jdi pengen tau dr hilirisasi, sgie, lfp, green inflation dll

@Arya Mahessa Pratama: anjir tau aja greenflation, keren emang wawasannya luas😂

@rendifebriant⁰⁹: Masak apa semalem mas gibran, masak Cifood ( Cak Imin Mahfood ) 😭

@GALIH🚫💤: baju nya samsul konoha

@Arenastoryshop: baru kali ini tahun politik lebih menarik🤭

@hay_ziii: mas gibran, sblm menonton debat td malam sy itu sgt bangga skli sm anda loh mas, tp maaf stlh debat td malam sy gak jd pilih Anis tetap pilih Prabowo.

@cipuyy: dan nyata nya mas gibran memperlihat kan kualitas nya, jadi jangan hanya memandang umur karena anak muda lebih mudah menangkap wawasan😁

@ryanhadiansah855: gara gara anak kecil pak Mahfud sama cak Imin susah tidur 🤣

@🐥🅱️: "kalauu recehh ya di jawab pakk" candu bngt mas,,,.😅✌

@rehan adisaputra: :biar gak ribut terus

pilih anis

dukung ganjar

coblos prabowo

@bang chino: seketika pak Prof. mendadak plonga plongo....😁😂

@Moniiitaaaaa: bocah bukan sembarang bocah 😂😂

@🦋: saya lagi nyari jawabanya😭

emang mas gibran damage

@anonamaewa_: aku ngeliat nya kayak luffy pas ngelawan bigmom sma kaido🤣🤣bnr kata kid ini bkn era nya wong tue lagi saatnya yg muda brgerak🤣

@Jeje Eva: menurutku debat ini bukan tentang ga ada etikanya tapi kocak seru bgt ngakak trs😂😂✌️aku sampe guling² ketawanya😂. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co