Debat Kedua Cawapres, Gibran Beri Contoh Kebijakan Insentif dan Tingkatkan PLN yang Cuma 20 Persen

Debat Kedua Cawapres, Gibran Beri Contoh Kebijakan Insentif dan Tingkatkan PLN yang Cuma 20 Persen

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka memberi contoh kepada Mahfud MD saat bertanya tentang kebijakan insentif kepada perusahaan energi yang bekerjasama atau berinvestasi.

Untuk komitmen tersebut, kata pasangan Prabowo Subianto ini bisa ia beri contoh tenaga surya yang bekerjasama dengan PT Masda Uni Emirat Arab. Di sana, kata Gibran, ada pembebasan biaya modal sehingga mendorong perusahaan berinvestasi di bidangnya.

"Beberapa perusahaan yang jelas adalah komitmen kita akan meningkatkan PLN yang cuma 20 persen dan akan ditingkatkan lagi ke depannya," katanya dalam debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Seperti diketahui, Cawapres nomor urut 2 memaparkan visi dan misi dengan tempo waktu 3 menit. Cawapres Prabowo Subianto ini pun langsung memaparkan dengan lugas, cepat dan tegas visi misinya.

Di mana dalam visi misi tersebut, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka fokus kepada lapangan pekerjaan buat masyarakat di Indonesia. Dia mengatakan ada 19 ribu lapangan pekerjaan saat pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran diberi kesempatan menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024.

"Dari 19 juta lapangan pekerjaan tersebut, 5 ribu diantaranya adalah green job di mana itu menjadi peluang kerja masa kini dan masa depan," ujar Gibran saat menyampaikan visi dan misinya pada debat Cawapres kedua. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co