Debat Kedua Cawapres, Gibran Rakabuming Raka Fokus Lapangan Pekerjaan

Debat Kedua Cawapres, Gibran Rakabuming Raka Fokus Lapangan Pekerjaan

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi dan misinya saat debat keempat Capres Pemilu 2024 dan debat kedua Cawapres 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Terlihat dalam YouTube KPU RI, Cawapres nomor urut 2 memaparkan visi dan misi dengan tempo waktu 3 menit. Cawapres Prabowo Subianto ini pun langsung memaparkan dengan lugas, cepat dan tegas visi misinya.

Di mana dalam visi misi tersebut, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka fokus kepada lapangan pekerjaan buat masyarakat di Indonesia. Dia mengatakan ada 19 ribu lapangan pekerjaan saat pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran diberi kesempatan menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024.

"Dari 19 juta lapangan pekerjaan tersebut, 5 ribu diantaranya adalah green job di mana itu menjadi peluang kerja masa kini dan masa depan," ujar Gibran saat menyampaikan visi dan misinya pada debat Cawapres kedua.

Gibran Rakabuming Raka juga membicarakan tentang ketersediaan pupuk murah untuk para petani di mana produktivitas petani akan didorong. Cawapres Gibran Rakabuming Raka juga melirik anggaran dana desa. Di mana, kata cawapres nomor urut 2 ini, dengan anggaran desa bisa menurunkan desa tertinggal dan mengembangkan desa mandiri.

"Dana desa akan ditingkatkan sesuai kekuatan dalam negeri," ujarnya. Dalam penyampaian visi dan misi ini, Gibran Rakabuming Raka menyelesaikan visi dan misinya sebelum waktu yang diberikan habis. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co