Gibran Tidak Beretika? Tsamara Amany Buka Suara dan Tabir Sebenarnya

Gibran Tidak Beretika? Tsamara Amany Buka Suara dan Tabir Sebenarnya

JAKARTA - Gibran tidak beretika? Tsamara Amany bilang kalau dirinya berbicara masalah etika dan keetisan, boleh tidak kalau dirinya balik pertanyaan ini kepada bapak-bapak yang duduk di sini?

"Ketika kemarin Prof Mahfud menyatakan food estate gagal, mengkritik pemerintahan Pak Jokowi, menyatakan hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas, saya mau tanya, Prof Mahfud itu pembantu Presiden lho. Beliau adalah bagian dari pemerintahan tersebut. Apakah itu etis? seorang pembantu Presiden mengkritik pemerintahan yang di mana dia adalah bagian dari pemerintahan tersebut?" tanya politisi wanita ini, yang dilansir dari postingan akun tiktok Arena Politik pada Kamis (25/1/2024).

Lantas dijawab, itu dalam gawean Cawapres. "Kalau begitu kenapa masih menjadi menteri?" jawab Tsamara.

Pemerintahan yang beliau ketika beliau bicara hukum, beliau adalah menkopolhukum, loh hukum itu dibawa beliau.

"Sekarang saya mau tanya juga, Gus Muhaimin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di mana, PKB adalah bagian dari pemerintahan saat ini. Apakah etis Gus Muhaimin mengkritik pemerintahan saat ini masih menjadi bagian dari pemerintahan saat ini?" ujar Tsamara Amany.

Tetapi masih menjadi bagian dan mengkritik menjadi cawapres? 

Masih dikatakan Tsamara, Tom Lembong ketika itu adalah menteri Presiden Jokowi, sekarang malah menyerang Jokowi serta mengatakan bicara soal contekan segala macam.

"Apakah itu etis? Dan satu lagi yang terakhir, Pak Anies dalam debat pertama dan debat ketiga, Pak Anies ketika diberhentikan oleh Presiden Jokowi sebagai menteri, yang menolong, yang mensupport, yang menjadikan Pak Anies Gubernur DKI Jakarta namanya Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra," katanya.

Anies menyerang membabi buta Prabowo dalam debat pertama dan debat ketiga. "Di mana Pak Prabowo merupakan orang yang menolong beliau. Apakah itu etis? Saya sekarang tanyakan kembali, silahkan publik menilai. Kalau kita mau bicara santun-santunan akan banyak hatinya yang tersakiti," pungkasnya.

Postingan dari akun tiktok Arena Politik ini pun dibanjiri komentar dan banyak yang suka dengan postingan tersebut. Postingan tersebut pun memiliki 559,6 ribu like, 9808 komentar, 47,7 ribu yang menjadikan video ini favorit dan 12,8 ribu yang menshare video ini.

Komentar Netizen Perihal Video Tsamara

@cewek cantik👩‍⚕️♀️: ini baru cerdas mbak tsamara salam ✌️jari

@akdiatma: mantap mba tsamara..... saya setuju 👍👍👍

@Millennial Engineering Shop: Aduhh mba samara dalem bngettt kata kata nya tentng prabowo

@Andri02 Pasune: sya mendukung ibu cntik tsamara amany &ibu Grace jiwa untuk Indonesia lebih baik lagi.🇮🇩💪

@Zhen "XUAN": @gibran_rakabuming menurut sy Tdk salah Dalam Beretika, Saat debat Di mulai Tdk ada tua Ataupun Muda, Saat kita di atas Panggung Kita Setara duduk Sama Rata Berdiri tanpa Raja👑

@Mustary Aconk: gk bisa komen banyak cuman bisa kasih 👍👍ke tsamara amany

@Dzakiyya rahma: pak anis sehat" ya biar bisa liat bpk prabowo jadi presiden☺️

@24 AGUSTUS 1999: 01 di setir amrk

02 ga ada yg nyetir

03 di setir partai

@Aycel twingkle baby branded: Mbakkkkk makasih banyakkkk sudah mewakili suara iniiii😭😭

@rahman ahyar: Minimal skill 1 dlu lah jgn langsung ulti🤣🤣😭

@rahmat_rh: aslii lu keren banget mba

@Vincipernoy⁶⁷: harusnya perdebatan itu, bukan mengkritik tapi memperbaiki apa yang masih kurang dalam pemerintahan sebelumnya dan buat dasar untuk buat visi misi

@keanu airlangga: samara berani babget ngomongnya langsung to the poin kas anak muda milenial bangga sama anak muda ini ga ada takutnya 🥰 (*)

Sumber Nusantaraterkini.co