Jalan Sunyi Prabowo Mulai dari Difitnah, Tinggalkan Indonesia Hingga jadi Tamu Istimewa Raja Yordania

Jalan Sunyi Prabowo Mulai dari Difitnah, Tinggalkan Indonesia Hingga jadi Tamu Istimewa Raja Yordania

JAKARTA - Kenangan kelam Prabowo Subianto mulai dari difitnah dan tinggalkan Indonesia sampai kepada jumpai sahabatnya di Yordania.

Dilansir dari laman TikTok unggahan Reinz, di sana terlihat jelas dalam video saat Abdullah II mendapat kabar bahwa kawan dekatnya diberhentikan dari dinas militer, putra mahkota kerajaan Yordania itu mengundang Prabowo Subianto untuk datang ke negerinya, Yordania.

Prabowo Subianto pun datang ke negerinya disambut upacara militer yang digelar khusus kerajaan yang masih dipimpin Abdullah II.

Ia bahkan dipaksa untuk menginspeksi pasukan, padahal saat itu Prabowo Subianto datang dengan menggunakan pakaian sipil, karena dia sudah bukan lagi anggota militer. 

"Di sini anda masih tetap jendral," ujar Abdullah II sambil memeluk Prabowo Subianto yang selalu dianggap sebagai seniornya. 

Sejak saat itu, Prabowo Subianto tinggal di Yordania. Alasan Prabowo Subianto tinggal di Yordania karena suasana di Tanah Air pada Tahun 1998 sedang tidak kondusif bagi dirinya. Karena, ia (Prabowo Subianto) selalu difitnah sebagai dalang berbagai peristiwa.

"Kala itu jika ada kucing peliharaan yang hilang di ibu kota - mungkin saya, Prabowo Subianto yang dituduh mengambil. Lebih baik pergi sejenak" Tulis Prabowo dalam akun twitternya, kala itu. 

Prabowo Subianto, masih dalam unggahan di TikTok milik Reinz, sebenarnya sudah ingin kembali ke tanah air pada akhir tahun itu juga. Tapi  para sahabatnya di Indonesia melarangnya karena suasana masih belum kondusif. 

Prabowo Subianto pun mengisi waktunya dengan mengembangkan bisnis keluarga nya di Yordania. 

Namun saat berada di Yordania pun, fitnah terhadap Prabowo Subianto dan keluarganya masih terus berseliweran. Prabowo Subianto dan keluarganya difitnah melarikan diri dan meminta suaka politik kepada Kerajaan Yordania.

Saat itu, Prabowo Subianto dituduh berganti kewarganegaraan dan menjadi penasehat militer Kerajaan. Padahal, sedetik pun Prabowo Subianto tidak pernah menjadi warga negara Yordania. 

Ia tetap warga Negara Indonesia.

Prabowo Subianto Ditawari Jadi Penasihat Militer Kerajaan 

Abdullah II memang pernah menawarinya menjadi warga negara Yordania dan menjadi penasihat militer Kerajaan, namun permintaan itu ditolak Prabowo Subianto.

Tahun 1999 saat Prabowo Subianto masih berada di Aman, Ibukota Yordania, Pangeran Abdullah II bin Al Husein dinobatkan menjadi raja Yordania menggantikan ayahnya Raja Husein yang wafat pada tahun tersebut. 

Dan setelah menjadi raja, persahabatan Prabowo Subianto  dengan Raja Abdullah II tidak pernah putus sampai sekarang.

Dalam setiap kunjungan resminya ke Indonesia, Raja Abdullah II selalu menyempatkan diri untuk berkangen-kangenan dengan sahabatnya yang kini menjadi calon Presiden RI, Prabowo Subianto.

Singkat cerita, Prabowo Subianto memutuskan untuk pulang dan kembali menetap di tanah air setelah melalui proses yang cukup panjang dan berliku.

Dua Kisah Persahabatan Prabowo dan Raja Abdullah II 

Dari kisah persahabatan antara Prabowo Subianto dengan Raja Abdullah II ini kawan muda, ada dua hal yang bisa disimpulkan.

1. Prabowo Seorang Patriot dan Nasionalis Sejati

Prabowo Subianto adalah seorang patriot, seorang nasionalis sejati yang sangat mencintai negerinya melebihi kecintaan terhadap dirinya sendiri. 

Ia selalu ingin kembali ke Indonesia, meski banyak orang yang membencinya karena ingin mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara Indonesia. 

Jika Prabowo Subianto hanya mementingkan dirinya sendiri, ia akan tetap berada di Yordania. Namun kecintaannya yang sangat besar kepada tanah air mendorongnya untuk kembali berjuang di negeri ini, walaupun harus mulai lagi dari bawah dengan segala resikonya dan mendapatkan hujatan demi hujatan dari berbagai pihak yang tidak pernah berhenti hingga kini.

2. Relasi Internasional Prabowo Subianto 

Persahabatannya dengan Raja Abdullah II menjadi salah satu bukti bahwa Prabowo Subianto memang memilih pergaulan Internasional yang sangat luas dan relasi yang baik di berbagai negeri.

Hal yang sangat perlu dimiliki oleh seorang Presiden RI periode mendatang. Karena kondisi politik dunia, yang semakin tidak menentu.

Postingan video ini yang dinaikkan dari akun TikTok @Reinz mendapat 209,4 ribu like, 3,329 komentar, yang menjadikan video favorit sebanyak 23,6 ribu. Video tersebut juga berasal dari YouTube Man Of Our Time.

Tanggapan Netizen Terhadap Prabowo Subianto

@Elok Wulandari: Raja Yordania saja bestie dg Pak Prabowo, artinya Ngopinya pak prabowo gak maen maen. Hingga internasional. GASS 2024 PRAGI PRESIDEN 🏆RI

@akmalhakim392: gimana ya kalau Prabowo jadi warga Yordania 😭

@dewi: kakek sya cerita bnyk tntng pak Prabowo,bahwa beliau tdk berslh Ats kejadian 1998,kakek sya Penh blng suatu saat masyarakat Indonesia tahu beliau adla

@El Ki: para pejabat takut klo pak Prabowo jadi presiden

@Vino_az: Riau kalo ada 2 suara prabowo, itu suara saya dan calon istri saya, salam

@yna: kisah pak Prabowo klo dijadikan film pasti bgs bgt

@Yandiwardan: mungkin ketika debat ke 3 kemaren pa prabowo keluar air mata , mungkin dia lgsg mengingat masa lalu nya

ᴇᴢᴀ & ʀɪɴ: prljanan hidup pak prabowo ,mirip perjlanan hidup Uchiha SASUKE🥺

@nyong: perjalanan hidup pak Prabowo memang bergulat dg orang orang berdarah biru dan orang hebat.

beliau memang bukan orang sembarangan

@sya'iffudin nur yahya     STK: jadi makin yakin allin bapak prabowo ☺️

@𝕯𝖆𝖍👻: pak g ngebayangin betapa sakitnya bapak waktu itu, hancur banget ya pak, 😥

@umi alifah: 😢ya allah bapak prabowo …semoga 2024 jadi presiden

@yusmanto: pak Prabowo jiwa & raganya hanya untuk Indonesia tercinta ,beliau ikhlas buat negara . bismillah Prabowo presiden Tahun ini .

aamiin 🥰✌️

@D e l v y: aku nangis lihat cerita ini😭😭😭

@Ͳᴏʙɪ.: keren pak prabowo 👍 tdk bny org tau masa" sulit bpk dulu.. semoga masa sulit bpk dlu, terbalaskan dimasa skrg mnjadi presiden RI 2024 🤲✌✌

@Ayoe: Kisah persahabatan ini pernah d tuangkan dlm buku yg berjudul "Prabowo dr Cijantung bergerak ke istana" oleh Femi Adi Soempeno thn 2009. 🫶🏼🫰🏼

@Mbaknov: Tolong bikinin film kisah pak prabowo🥰 🙏🏻 keren benget kisah hidupnya

@Akbar Baihaki: Memang kelas Jagoan guaa..all In Jendral Gemoy ✌️✌️✌️

@UniTia: seikhlas itu Pak Prabowo menjalani setiap Jalan hidupnya☺️terimakasih Pak, bnyk sekali pelajaran yg saya dptkan dri kisah bpk,semoga bpk Sehat aamiin

@marjanijani985: bapak prabowo yg terbaik utk presiden RI 2024

@Qreyfer Qraigh: prabowo cinta indonesia, krna dia pernah menjadi tentara indonesia, doktrinasi militer indonesia adl mencintai bangsa indonesian dgn segenap jiwa raga. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co