Kapolres Humbahas Pimpin Pelaksanaan Upacara Malam Taptu

Kapolres Humbahas Pimpin Pelaksanaan Upacara Malam Taptu

Humbahas - Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menggelar upacara Taptu (Pawai Obor), Jumat (16/8/2024)

Upacara yang berlangsung di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Polsek Doloksanggul, berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, wakil ketua DPRD Marolop Manik, Pabung Humbahas Mayor Arm Ojak Simarmata, Kajari Humbahas, Ketua PKK kabupaten Humbahas dan Ketentuan Bhayangkari cabang humbahas.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari pasukan TNI-Polri, seluruh OPD Kabupaten Humbang Hasundutan dan siswa siswi sekolah menengah di Kabupaten Humbahas.

Suasana keheningan diselimuti hembusan angin dingin membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung khidmat dalam kekhusyukan dan kesucian rasa merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan bangsa.

Selesai pelaksanaan upacara Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto bersama Forkopimda Humbahas melepas pawai obor yang menempuh rute Jalan Sisingamangaraja,Jalan Martabe, Jalan parsaoran, Jalan Siliwangi dan terakhir menuju lapangan merdeka Doloksanggul.

Sementara itu Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan, dalam kegiatan tersebut Polres Humbahas mengerahkan sebanyak 100 personil di persimpangan dan Ruas jalan yang dilalui peserta Pawai Obor.

"Untuk memastikan keamanan kegiatan upacara Taptu dan Pawai obor Polres Humbahas mengerahkan sebanyak 100 personil disetiap Persimpangan dan Ruas jalan yang akan dilalui," ucap Kapolres.