Pengamanan Upacara Detik Proklamasi Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 Tahun 2024 di Humbahas

Pengamanan Upacara Detik Proklamasi Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 Tahun 2024 di Humbahas


Nusantareterkini.co, Humbahas - Berdasarkan surat perintah Pengamanan Nomor : Sprint / 918 / VIII / 2024 tanggal 16 Agustus 2024 kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto mengeluarkan surat perintah untuk pengamanan HUT kemerdekaan RI ke 79 di kabupaten Humbang Hasundutan.

Di dalam penyampaian Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto mengatakan pihaknya menurunkan 79 personel polres Humbang Hasundutan untuk mengamankan serta mengatur lalu lintas dalam perayaan HUT RI ke 79 di kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto menambahkan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan mengenang dan juga menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Menyatukan berbagai suku, agama dan budaya di Indonesia menjadi satu bangsa yang memiliki identitas nasional yang kuat.

"Menghormati nilai-nilai yang dianut dan perjuangan yang telah membentuk bangsa Indonesia meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air dikalangan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI dipimpin oleh Dosmar Banjarnahor sebagai Bupati Humbahas dan diikuti antara lain, Para Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ).

Wakil Bupati Humbahas, Kapolres Humbahas, Pabung 0210/TU, Kajari Humbahas, Ka Rutan Kelas IIB Humbahas, Sekretaris Daerah Humbahas (Sekda) Ketua dan anggota DPRD Humbahas.

Pejabat Eselon II Humbahas, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Humbahas (Forkopimda) para organisasi pimpinan daerah Humbahas (OPD).

Pimpinan Instansi Vertikal (Ka BPN, Ka BPS, Kakan Imigrasi, Kakan Kemenag, Ka Rutan Kelas IIB),Pimpinan BUMN/BUMD/Swasta (BNI, BRI, Mandiri, Sumut, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Ka Pegadaian, Kakan Pos Indonesia, Ka Telkom, Ka Ranting PLN, Ka BPR NBP) Kacabdis Pendidikan wilayah IX Prov Sumatera Utara, Kacabdis Kehutanan, Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan Humbahas, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Humbahas.

Di akhir Upacara pengamanan upacara Detik Proklamasi Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 79 Tahun 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kapolres memberi penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan untuk menyambut HUT RI ke 79 di kabupaten Humbang Hasundutan dan acara tersebut berjalan  aman dan baik.