HUT Polantas ke-69, Polres Humbahas Gelar Donor Darah

HUT Polantas ke-69, Polres Humbahas Gelar Donor Darah


Humbahas - Dalam rangka semarakkan HUT Polantas ke-69, jajaran Sat Lantas Polres Humbang Hasundutan gelar aksi kemanusiaan dengan donor darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pemkab Humbang Hasundutan Rabu (11/9/2024) pagi.

Personel Sat Lantas dan personel polres Humbang Hasundutan yang ingin melaksanakan donor darah berjumlah 45 personel, di antaranya lulus screening kesehatan untuk bisa dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Terpisah, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto  mengatakan bahwa, pihaknya menggelar donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polantas dan polres Humbang Hasundutan sesama manusia.

Ia berharap, kantong-kantong darah nantinya dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Nantinya, kantong-kantong darah yang terkumpul ini akan kami berikan untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Kapolres Humbang Hasundutan memaparkan bahwa, aksi donor darah ini juga merupakan wujud berbagi kebahagiaan dengan sesama dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-69. 

Tak hanya donor darah, Kapolres mengaku pihaknya juga telah menggelar berbagai kegiatan menyentuh masyarakat lainnya.

"Di antaranya, kegiatan Baksos (Bhakti Sosial) dan penyerahan Bansos. Sasarannya, yaitu Rumah ibadah dan sebagainya," terangnya.

Dalam arahan Kapolres mengatakan momentum HUT Polantas ke-69 ini menjadi ajang transformasi Satuan Lalulintas Polri ke arah yang lebih baik. 

Namun begitu, hal tersebut harus dibuktikan dengan berbagai aksi-aksi nyata.

"Tentunya, yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas. Kami memberikan pelayan perima dalam memberikan serta penertipan lalulintas khususnya Polantas Polres Humbang Hasundutan akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat dengan baik. 
"sukses melalui kebersamaan" pungkasnya.

(mft/Nusantaraterkini.co)