Jokowi Resmikan Rumah Sakit Kemenkes Senilai Rp 2,08 T di Surabaya dan Makassar

Jokowi Resmikan Rumah Sakit Kemenkes Senilai Rp 2,08 T di Surabaya dan Makassar


SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua rumah sakit baru di Indonesia, yang menandai langkah signifikan dalam peningkatan fasilitas kesehatan di negara ini. 


Dua rumah sakit itu dibangun di Surabaya dan Makassar.


Kunjungan Presiden Jokowi pada Jumat (6/9/2024) ke Makassar merupakan bagian dari agenda resmi, di mana Presiden Jokowi meresmikan sebuah rumah sakit besar yang mencakup empat tower dan 12 lantai. 


Presiden Jokowi menilai fasilitas tersebut melebihi standar hotel bintang lima dan menyebut bahwa peralatan medis di rumah sakit tersebut sangat modern.


Presiden menegaskan bahwa dengan fasilitas canggih yang ada, masyarakat tidak perlu lagi mencari pengobatan ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, atau Jepang, karena rumah sakit di Makassar telah siap memberikan layanan kesehatan yang terbaik.


"Alhamdulillah, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, sore ini saya resmikan gedung Rumah Sakit Kemenkes Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Presiden Jokowi dalam acara peresmian tersebut dikutip dari Youtube Marian Surya pada Senin (9/9/2024).


Selain itu, Presiden juga meresmikan gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak di Rumah Sakit Wahidin di Makassar. 


Dalam kesempatan tersebut, dilansir dari laman Nusantaraterkini.co pada Senin (9/9/2024) Presiden memberikan semangat kepada seluruh civitas hospital untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak.


Kedua peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia dan mengurangi ketergantungan masyarakat pada fasilitas medis di luar negeri. (*)