Kesiapan Pilkada, Kapolres Humbahas Periksa Kendaraan Dinas

Kesiapan Pilkada, Kapolres Humbahas Periksa Kendaraan Dinas


Nusantaraterkini.co, Humbahas - Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto memastikan tidak ada kendala mendukung mobilisasi saat Operasi mantap praja 2024.

Dalam persiapan pelaksanaan pilkada Serentak, Polres Humbang Hasundutan melakukan pemeriksaan kendaraan dinas.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto yang diwakili Wakapolres Humbahas Kompol Muslim Amin beserta PJU Polres Humbahas melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas di Halaman Mako Polres Humbahas, Kamis (12/9/2024).

Pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Humbahas.

Sehingga dalam kondisi siap digunakan pada setiap kesempatan. 

Pemeriksaan satu persatu dilakukan Kapolres Humbahas yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat harus dicek secara berkala Semua harus ready untuk melayani masyarakat. 

Mulai dari roda, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, pengeras suara maupun kotak darurat atau kotak P3K didalam oprasi Mantap praja 2024.

"Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya menjelang oprasi Mantap praja 2024," Ujar Wakapolres.

Di dalam pemeriksaan, para personel yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

"Dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat, kendaraan Operasional Polri harus dalam kondisi baik, agar dapat digunakan sewaktu waktu dibutuhkan," pungkasnya.

(mft/Nusantaraterkini.co)