Polres Humbahas Gelar Latihan Dalmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Polres Humbahas Gelar Latihan Dalmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024


Humbahas - Dalam rangka persiapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Polres Humbahas mulai menggelar berbagai latihan.

Salah satunya latihan pengendalian massa (Dalmas) lanjut bertempat di lapangan apel Polres Humbang Hasundutan, Kamis (19/7/2024).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu AMPT Batu Sitorus didampingi oleh Kanit dalmas Samapta Polres Humbang Hasundutan.

Dalam kegiatan ini melibatkan personel gabungan Polres Humbang Hasundutan yang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Toba  2024.

Latihan Dalmas Lanjut ini difokuskan pada beberapa aspek penting, seperti formasi bersap, sikap dorong, sikap berlindung dan gerakan Dalmas desak maju.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto menekankan pentingnya latihan Dalmas Lanjut ini untuk memastikan kesiapan maksimal seluruh personel Polres Humbang Hasundutan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam mengendalikan Masa dalam operasi mantap praja 2024.

"Latihan ini sangat penting untuk mengasah keterampilan dan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan ketertiban selama Operasi Mantap Praja Toba  2024. Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap dan mampu bertindak cepat dan tepat dalam situasi apapun," ujar Kapolres Hary

Seluruh personel yang terlibat menunjukkan antusiasme dan semangat tinggi selama latihan.

Mereka dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap instruksi dan skenario yang diberikan, serta berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap simulasi latihan dalmas 

Latihan Dalmas Lanjut ini merupakan bagian dari komitmen Polres Humbang Hasundutan untuk selalu siap siaga dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Diharapkan, melalui latihan ini, Polres Humbang Hasundutan dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polres Humbang Hasundutan," pungkasnya.

(mft/nusantaraterkini.co)